Persembahan HP Untuk Sekolah Indonesia


hp

Perangkat PC dalam jumlah banyak masih sulit ditemui di gedung sekolah Indonesia, terutama di daerah terpencil. Harga PC yang terbilang masih cukup mahal adalah faktor utama mengapa masalah tersebut muncul. Pihak pengelola sekolah tidak sanggup membeli PC dalam jumlah yang banyak.

Hewlett-Packard Indonesia hari ini mengumumkan solusi PC untuk dunia pendidikan dengan harga yang lebih terjangkau. Kabar gembira tersebut diumumkan langsung di event HP 2010 : Elevate. Acara tersebut diadakan di Ballroom Grand Indonesia Kempinski, Jakarta. Pada ajang HP 2010 : Elevate, HP memperlihatkan semua produk dan solusi mereka untuk kelas komersil. Event tersebut dihadiri oleh wartawan se-Asia Pasifik dan rekan bisnis.

Para pengelola sekolah dapat memilih solusi HP MultiSeat Computing. Solusi tersebut terdiri dari sebuah PC host HP MultiSeat ms6000PC yang dapat dibagi bersama hingga 10 siswa. HP MultiSeat Computing terkoneksi melalui HP MultiSeat t100 Thin Client. Model penggunaan bersama ini dapat menghemat sumber daya. Hanya PC host yang menyala membuat konsumsi energi dan biaya terkait lain dapat dikurangi.

HP juga memperkenalkan beberapa notebook dan netbook yang dianggap cocok untuk para siswa jenjang awal hingga pra universitas.

HP Mini 5102 diklaim cocok karena ukurannya yang lebih kecil dibandingkan buku teks pada umumnya. Netbook ini menjalankan fungsi standar dari sebuah komputer, untuk keperluan mengetik dan ber-Internet.

HP EliteBook 2740p Notebook PC juga dianjurkan oleh HP. Dengan feature tablet PC yang diusungnya, siswa maupun guru kini dapat mengerjakan pekerjaan mereka lebih cepat dan intuitif dengan pilihan pena atau sentuhan jari.

Dengan semakin banyaknya pilihan solusi dari vendor TI, bukan mustahil lagi apabila pihak penyelenggara sekolah ingin mendapatkan komputer dengan harga murah. Hal tersebut juga dapat membantu setiap siswanya untuk terus melek teknologi.

sumber: http://chip.co.id/articles/news/2010/03/17/persembahan-hp-untuk-sekolah-indonesia/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s