21 Cara untuk Promosikan Situs Anda Online dan Off


Promosi Offline

1. Selalu menempatkan URL Anda pada kop surat, kartu nama dan tanda tangan e-mail – dimanapun calon pengunjung cenderung untuk melihatnya.

2. Jika karyawan Anda mengenakan seragam, menempatkan URL Anda pada mereka sehingga setiap satu dari pelanggan Anda melihat iklan berjalan dari website Anda.

3. Sertakan URL Anda pada semua barang-barang promosi Anda memberikan – cangkir kopi, T-shirt, gantungan kunci dan sebagainya. Sebuah pengingat harian adalah cara yang baik untuk membuat orang mengunjungi situs Anda.

4. Pastikan untuk menyertakan (webaddress)alamat situs Anda di tekan oleh semua artikel yang Anda kirimkan kepada anggota media. Dengan cara itu, mereka mungkin lebih cenderung memasukkannya dalam artikel mereka menulis tentang perusahaan Anda.

5. Jangan lupa untuk menempatkan webaddress Anda di Yellow Pages iklan Anda. Itu satu tempat orang melihat setiap hari.

6. Apakah Anda memiliki kendaraan perusahaan? Pastikan untuk memasukkan URL Anda di samping setiap mobil atau truk yang di luar sana mendistribusikan produk-produk anda.

7. Letakkan webaddress Anda pada bagian bawah setiap halaman katalog Anda agar pelanggan memiliki akses mudah ke toko online Anda.

Promosi Online

8. Asah mesin pencari proses pengajuan sehingga Anda bisa mendapatkan yang terbaik.

9. Jika Anda masih penasaran, Anda dapat mencari “search engine marketing”, dimana Anda membayar untuk memiliki iklan teks yang muncul ketika pengunjung mencari kata kunci tertentu.

10. Luncurkan undian yang menawarkan siapa saja yang register di situs Anda atau berlangganan e-newsletter dalam jangka waktu tertentu kesempatan untuk memenangkan hadiah gratis.

11. Kirim sebuah mingguan e-mail newsletter untuk anggota situs terdaftar yang menawarkan tips dan berita yang berhubungan dengan perusahaan Anda atau industri dengan link kembali ke situs Anda.

12. Tawarkan konten gratis ke situs lain. Situasi ini merupakan hubungan mutualisme: Situs lain mendapat artikel bebas untuk  penawaran mereka dan Anda mendapatkan link kembali ke situs Anda dan di cap sebagai ahli.

13. Kirim e-mail dalam periode tertentu, berfokus pada pelanggan e-mail promosi ke daftar target pengunjung potensial dan menawarkan kredit terhadap pembelian apapun dari situs Anda. Buat agar email tak tampak seperti spam.

14. Bertukar link dengan situs lain (tapi yang tidak bersaing) untuk menempatkan link Anda pada halaman mereka dan Anda akan melakukan hal yang sama.

15 Daftarkan situs Anda di webaffiliates – ratusan situs yang memiliki pranala semua lalu lintas mereka dengan Anda – dan mendapatkan pengunjung dari situs dengan konten terkait.

16. Aktif dalam kelompok diskusi online dan chatting dan selalu menyertakan URL Anda dalam tanda tangan Anda. Jangan melakukan penjualan yang buruk (terlalu sering menawarkan produk, karena Sebagian besar grup akan terganggu terhadap perilaku tersebut akan berpikir Anda sedang melakukan spam terhadap grup tersebut.

17. Lampirkan katalog kepada setiap pembeli agar mereka datang kembali ke situs Anda.

18. Inspirasi pengunjung Anda untuk menyebarkan berita untuk anda dengan teknik viral marketing, dari partisipasi newsgroup tersebut cantumkan “e-mail this link” pada setiap halaman situs Anda.

19. Cobalah membuat survey online untuk mendapatkan pendapat penting mereka tentang seberapa baik situs Anda menjual kepada mereka.

20. Saat membuat iklan Anda sendiri , pastikan Anda memahami yang siapa yang menjadi target, tujuan dari promosi Anda.

21. Gunakan tempat-tempat penjualan lain seperti iklan baris online atau situs lelang online untuk meningkatkan rating ke situs Anda dan produk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s